MENGKONSUMSI BAYAM , MENCEGAH PIKUN - EL-KAMIL CENTRE
Headlines News :
Home » , , , , , » MENGKONSUMSI BAYAM , MENCEGAH PIKUN

MENGKONSUMSI BAYAM , MENCEGAH PIKUN

Written By elkamil ibnu ishaq on Jumat, 26 Juli 2013 | 21:05

Mencegah Pikun – Pada saat seseorang telah menginjak usia pertengahan (35 – 55 tahun) atau yang biasanya disebut pada masa transisi, umumnya kondisi tubuh akan menurun secara perlahan. Kekencangan kulit akan berkurang, kerutan pada wajah mulai nampak, pada wanita kekencangan payudara mulai berkurang, perut yang membuncit, uban rambut mulai nampak serta kerontokan rambut mulai terjadi. Gejala – gejala tersebut terjadi karena faktor alami yang harus dihadapi oleh setiap manusia.
Disamping perubahan fisik seperti yang disebutkan diatas, perubahan secara psikologis juga kerap terjadi dengan menurunnya daya ingat yang dikarenakan oleh menyusutnya sel – sel otak oleh karena penuaan, sehingga proses mengingat pun terkena dampaknya. Otak adalah organ terpenting yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan perintah dan gerak dalam tubuh manusia serta merupakan daya pikir manusia.
Oleh sebab itu, dibutuhkan nutrisi yang tepat serta berkualitas agar fungsi otak dan daya ingat tetap terjaga. Diibaratkan sebuah mobil yang mengatur laju kecepatan dan mengerem. Apabila pengemudi tidak dalam keadaan fit ketika mengemudi, mobil tak akan melaju secara maksimal. Sama halnya analogi tersebut dengan fungsi otak. Oleh karena itu, untuk mencegah pikun, otak pun memerlukan perawatan rutin agar selalu ‘panas’, seperti melakukan aktivitas membaca secara rutin, mengisi tts, menjawab soal logika dll.

Mencegah Pikun Dengan Mengkonsumsi Bayam


Terdapat bermacam – macam vitamin untuk meningkatkan daya ingat atau mencegah pikun. Barangkali anda tidak menyangka
bahwa sayuran seperti bayam dapat melakukan hal itu!
Berdasarkan penelitian medis, dengan rajin mengkonsumsi bayam, selain sebagai penurun panas dalam, zat folat yang tinggi dalam bayam dapat mempercepat kemampuan otak dan daya ingat terhadap informasi yang tertampung di dalam otak. Selain itu, kandungan antioksidan dalam bayam dapat melindungi jaringan otak dari kerusakan. Sayuran yang juga terkenal sebagai makanan Popeye ini juga melindungi otak dari penyakit Alzheimer ,sebuah penyakit yang menyerang daya ingat.
Sehingga jelas bahwa dengan mengkonsumsi bayam setiap hari dapat mencegah pikun secara dini, sehingga keperluan otak akan nutrisi asam folat dapat terpenuhi.

Demikianlah informasi mengenai Mencegah Pikun Dengan Konsumsi Bayam. Semoga bermanfaat 


.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Comments

 
Support : DIM Centre | EL KAMIL
Copyright © 2014. EL-KAMIL CENTRE
Jl. Kamarung No 27 Citeureup Kota CIMAHI 40512
Phone 082240002354