NYAMUK MENGALAHKAN TENTARA KERAJAAN - EL-KAMIL CENTRE
Headlines News :
Home » , , , , » NYAMUK MENGALAHKAN TENTARA KERAJAAN

NYAMUK MENGALAHKAN TENTARA KERAJAAN

Written By SahatiTravel on Rabu, 24 Juli 2013 | 22:43

Setelah selamat dari jilatan api yang dibuat oleh Raja Namrud, Nabi Ibrahim menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT untuk memberikan hukuman dan juga membinasakan mereka. Maka pergilah Nabi Ibrahim dan ditinggalkannya kaum yang bodoh dan sombong dalam kebinasaannya yang telah Allah jadikan kepada mereka. Nabi Ibrahim berkelana hingga ke Palestina dan di sana dia menyeru kepada manusia agar beriman kepada Allah SWT.

Kehancuran Namrud sang Raja Babylonia ini terjadi pada hari Rabu. Dia dibinasakan oleh Allah SWT dengan tentara nyamuk.

Allah SWT berfirman : “Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri.” (Al-Muddatsir: 31)

Namrud mempunyai tentara sebanyak tujuh ratus ribu penunggang kuda dengan senjata yang lengkap. Namrud berkata kepada Nabi Ibrahim AS : “Hai Ibrahim, jika Tuhanmu mempunyai malaikat, maka kirimkanlah kepadaku untuk berperang denganku. Jika sanggup ambillah kerajaanku ini.”

Maka Nabi Ibrahim bermunajat kepada Allah SWT : “Ya Ilahi sesungguhnya Namrud dengan tentaranya menunggu kedatangan tentaramu, maka kirimkanlah kepada mereka tentara dari selemah-lemah makhlukMu yaitu nyamuk.”

Ketika Namrud dan tentaranya telah berkumpul di padang yang luas, maka Allah memerintahkan nyamuk untuk keluar. Lalu keluarlah tentara nyamuk hingga menutupi permukaan bumi dan langit. Kemudian nyamuk bertanya: “Ya Tuhan kami, apakah yang harus kami laksanakan?” Allah berfirman: “Aku telah menjadikan rezeki kamu semua pada hari ini berbentuk daging tentara Namrud.”

Kemudian Allah SWT memberikan kekuatan kepada nyamuk-nyamuk tersebut. Kemudian nyamuk-nyamuk tersebut menyerang tentara Namrud, menghisap semua darah mereka. Allah memerintahkan kepada nyamuk agar menunda penyiksaan terhadap Namrud. Agar ia dapat melihat sendiri kehancuran tentaranya. Maka nyamuk-nyamuk itu pun membiarkan Namrud hingga ia dapat pulang ke istana.

Nabi Ibrahim takjub melihat peristiwa tersebut. Kemudian Allah berfirman Kepadanya : “Wahai Ibrahim, demi kemuliaan dan keagungan-Ku, sekiranya engkau tidak meminta kepada-Ku supaya mengutus tentara nyamuk, tentu aku akan mengirimkan yang lebih halus daripada nyamuk, jika seribu di antaranya berkumpul menjadi satu tidak mencapai besarnya nyamuk, tentu akan aku musnahkan juga mereka dengannya.”

Kemudian Allah memerintahkan seekor nyamuk untuk menjalankan tugas untuk menyiksa Raja Namrud tersebut. Nyamuk itu berkeliling di sebatang pohon selama tiga hari. Setelah sampai tiga hari, maka ia masuk ke dalam kepala Namrud melalui lubang hidungnya. Kemudian ia memakan otak Namrud selama 40 hari.

Begitu besar sifat pengasih dan penyayang Allah SWT.  Allah tidak menyiksa Namrud dengan segera, tetapi masih diberi waktu agar dia bertaubat. Namun waktu tiga hari yang diberikan ternyata tidak digunakan oleh Namrud untuk menerima kebenaran Allah SWT. Maka jadilah Namrud tergolong ke dalam orang-orang yang dimurkai Allah SWT. Wallahu ‘alam bish shawab



sumber : http://pesantrenwirausaha-aba.net/index.php?option=com_content&view=article&id=46:tentara-nyamuk-kalahkan-tentara-raja&catid=11:inspiring-story&Itemid=3
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Comments

 
Support : DIM Centre | EL KAMIL
Copyright © 2014. EL-KAMIL CENTRE
Jl. Kamarung No 27 Citeureup Kota CIMAHI 40512
Phone 082240002354