CARA MENGHINDARI MAKSIAT - EL-KAMIL CENTRE
Headlines News :
Home » , » CARA MENGHINDARI MAKSIAT

CARA MENGHINDARI MAKSIAT

Written By SahatiTravel on Minggu, 11 Januari 2015 | 20:53

EL-KAMIL CENTRE - Maksiat merupakan salah satu jalan menuju tempat kehinaan yang sangat menakutkan bagi orang-orang yang beriman. Namun sebagai seorang manusia kita tentu tdk terlepas dari ketetapannya Allah tentang keimanan, Dimana keimanan kita adakalanya naik bertambah dan adakalanya keimanan kita menurun bahkan melorot hingga mendekati pelepasan keimanan (Na’udzubillah Min dzalik).

Dalam kesempatan kali ini, EL-KAMIL CENTRE Ingin berbgi suatu tulisan yang membahas CARA MENGHINDARI MAKSIAT, Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Berikut Diantata cara menghindari kemaksiatan

Yakini bahwa Dosa akan dimintai pertanggungjawaban.
Sekecil apapun dosa yang kita lakukan, pasti Allah akan mintai pertanggung  jawabannya. Allah berfirman : أَيَحْسَبُ الْإِنْسَانُ أَنْ يُتْرَكَ سُدًى Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?

Hilangkan anggapan remeh terhadap dosa (Sekeecil apapun dosa itu).
Seringkali kita terjebak di dalam lingkaran kemaksiatan di karenakan anggapan kita yang mengecilkan dosa, Padahal rasulullah SAW pernah bersabda : “Janganlah kalian meremehkan dosa (Ahmad - sanad yang shahih)

Selalu akui bahwa yang namanya dosa selalu besar akibat buruknya untuk kita.
Setiap kita melakukan dosa, Pasti akan mendapatkan balasan, Balasan yang akan kita terima tentu akan membuat kita hina di hadapan Allah. (CARA MENGHINDARI MAKSIAT)

Hindari selalu celah menuju kemaksiatan (Jika kita tidak mampu untuk memperbaikinya).
Celah menuju kemaksiatan selalu menghantui kehidupan kita, dimanapun dan kapanpun, Karenanya kita harus pintar dalam menghadapinya, Sebisa mungkin jauhkan setiap celah yang akan membuat kita terjerumus kedalam kemaksiatan.

Sentiasakan bergaul dengan orang-orang yang baik (Ahli kebaikan).
Ahli kebaikan (Orang-orang beriman yang baik) pasti akan mempu memberikan energi positif dalam kehidupannya, Nah dari pergaulan tersebut kita akan mendapatkan jalan terbaik untuk menghindari kemaksiatan (Insya Allah).

Perkuat tauhid dan merealisasikannya.
Dengan kekuatan tauhid kepada Allah SWT pasti kita akan memiliki kekuatan untuk menghindari setiap celah kemaksiatan yang silih berganti datang dalam kehidupan kita, Bahkan tidak mungkin kita mampu untuk menghilangkan celah kemaksiatan tersebut agar tidak di lalui/pakai oleh orang lain, Dan sebab itu kita akan mendapatkan berlipat pahala.

Perbanyak berdzikir.
Berdzikir (Mengingat Allah dengan hati yang ikhlas dan kesungguhan) sesuatu hal yang amat pasti akan memberikan nilai positif dalam kehidupan kita termasuk untuk menghindari diri kita kejalan kemaksiatan. (CARA MENGHINDARI MAKSIAT)


EL-KAMIL CENTRE
Share this article :

4 komentar:

Sahabat, silahkan tinggalkan komentar sebagai saran dan kritik untuk blog EL-KAMIL CENTRE ini, guna perbaikan.
Terima kasih

EL-KAMIL CENTRE

Comments

 
Support : DIM Centre | EL KAMIL
Copyright © 2014. EL-KAMIL CENTRE
Jl. Kamarung No 27 Citeureup Kota CIMAHI 40512
Phone 082240002354