SBY HATTA RAJASA BEDA RINTANGAN - EL-KAMIL CENTRE
Headlines News :
Home » , » SBY HATTA RAJASA BEDA RINTANGAN

SBY HATTA RAJASA BEDA RINTANGAN

Written By SahatiTravel on Minggu, 11 Januari 2015 | 18:46

EL-KAMIL CENTRE - SBY Dan Hatta Rajasa
EL-KAMIL CENTRE Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat akan menggelar kongres dalam waktu dekat ini. Dua partai politik ini punya kedekatan secara emosional.

Tak ada yang meragukan kedekatan antara Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hatta dan SBY merupakan dua petinggi partai politik yang saling berbesan.

Putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menikah dengan putri Hatta, Aliya Rajasa. Dari pasangan ini, telah lahir cucu SBY dan Hatta bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Akan tetapi, jalan politik SBY dan Hatta di partai masing-masing nampaknya berbeda. SBY diprediksi bakal lebih mulus kembali menjabat sebagai ketua umum ketimbang Hatta.

Dukungan untuk SBY kembali menjabat sebagai ketua umum begitu deras. Hanya riak-riak kecil yang menyatakan tidak setuju jika Presiden ke-6 ini kembali pimpin partai berlogo bintang Mercy itu.

Marzuki Alie, Gede Pasek Suardika, Ahmad Mubarok disebut menjadi pesaing SBY di kongres Demokrat nanti. Akan tetapi, nama-nama itu masih tak sebanding dengan ketokohan seorang SBY.

Sejumlah pengurus daerah bahkan diklaim hampir seluruhnya mendukung SBY jadi ketua umum lagi. Begitu juga di tatanan elite partai, SBY didukung penuh untuk pimpin partai menyambut Pemilu 2019 yang akan datang.

"Tidak ada satupun yang menolak ketika SBY maju lagi. 100 persen dukung SBY," kata Sekretaris Fraksi Demokrat di DPR Didik Mukrianto beberapa waktu lalu.

Menurut dia, SBY merupakan kader terbaik bangsa dan membanggakan Demokrat. Dia menegaskan, tidak ada satupun yang bisa menyamai kehebatan SBY.

"SBY kader terbaik bangsa, membanggakan bukan hanya internal, tapi juga di luar negeri juga besar. Saya bisa katakan tidak ada satupun kualifikasi yang menyamai SBY," tegas Didik.

Sejumlah analisa politik pun mengatakan jika jalan SBY menuju kursi ketua umum tidak akan sulit. SBY diprediksi akan menang aklamasi di Kongres Demokrat 2015 yang rencananya akan digelar April mendatang.

Itu prediksi jalan politik SBY, namun beda cerita dengan Hatta Rajasa. Meski secara emosional keduanya dekat, Hatta dinilai punya rintangan yang lebih sulit untuk bisa kembali duduk di kursi orang nomor satu PAN.

Sumber :
Merdeka.com

EL-KAMIL CENTRE
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Comments

 
Support : DIM Centre | EL KAMIL
Copyright © 2014. EL-KAMIL CENTRE
Jl. Kamarung No 27 Citeureup Kota CIMAHI 40512
Phone 082240002354